My First

Salatiga, 27 November 2014

Ini adalah fondant cake pertama saya..saya buatkan untuk anak saya Zaira di DapoerMamaZa
Awalnya baking adalah hobi saya yang tertunda setelah sekian lama… iya. lamaaaaaa banget.. mulai suka bikin kue waktu kelas 2 SMP, karena mama saya suka bikin kue sendiri..selain lebih sehat juga jauh lebih irit katanya… hihihihi

Setelah bekerja dan akhirnya menikah dan dikaruniai seorang putri cantik yg bernama Zaira, keinginan untuk membuat kue di DapoerMamaZa semakin menggebu-gebu. Terlebih saya tinggal di kota kecil, yang pilihan bakery enaknya kurang (menurut saya looh :p) Jadi waktu ulang tahun pertama anak saya, nyari toko kue yg bisa custom cake ga ada.. ga ada info bakul kue yg custom cake juga.. akhirnya milih seadanya yg bisa dibuatkan oleh toko kue itu.. hiks…


Dari situlah akhirnya saya bertekad untuk bikin kue sendiri.. dan ndelalah kebetulan dapet kenalan temen yg bisa ngajarin teknik dasar fondant, akhirnya privatlah saya sama beliaunya (makasih mas hendry… uda ngajarin)

Dan akhirnyaaaaa….inilah custom cake pertama saya di DapoerMamaZa dengan tema Disney (karena Zaira lagi seneng sama Disney)..karena pemula masih pake figurin mainan..covering fondantnya masih mletot-mletot…hihihi…tapi lumayanlah ya buat seorang pemula seperti saya (menghibur diri sendiri..hehehhe)…Basecake pake brownies kukus Ny.Liem yang terkenal itu.. karena belom pede pake oven..jadi masih nyari resep yg kukus2 aja.. hihihi..

Posting Komentar